7 Elemen Budaya Sistem Peralatan Hidup

Papua
Sistem peralatan hidup merupakan salah satu hasil budaya yang diciptakan oleh manusia. Diciptakannya peralatan hidup ini sangat berguna bagi kehidupan manusia sala satu tujuannya iyalah untuk mempermudah dan memperolah sesuatu yang diinginkan manusia.

Dengan terciptanya peralatan tersebut mempermudah manusia dalam menjalankan hidup. contohnya adalah tombak dan panah berguna untuk berburuh buruan, kapak batu berguna untuk berkebun dan lain sebagainya. Sebelum adanya tombak panah dan lainnya manusia menggunakan tangan, tentu saja membutuhkan waktu yang amat panjang untuk melakukan suatu pekerjaan.

Dengan adanya alat bantu seperti panah, tombak,kapak batu tentu sangat membantu manusia dalam proses kehidupan untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari.

Dengan perkembangan zaman teknologi seperti saat ini tentu saja manusia pada umumnya lebih memilih untuk menggunakan alat yang serba canggi yang membantu untuk melakukan perkerjaan mereka.


Jika pada waktu dahulu manusia penyampaian pesan menggunakan surat maka hal itu sudah jarang dilakukan oleh manusia lagi, karena dengan perkemabangan zaman manusia sudah lebih memili menggunakan Handphone. Hingga manusia sekarang tidak lagi menunggu kurir atau  pengantar pesan seperti tukang pos.

Pengikut